Penjelasan PC Gaming Beserta Jenis-jenisnya

Penjelasan Tentang PC Gaming - Selamat sore guys.. Bagaimana kabar kalian ? Kenalin saya Icha, saya kuliah di PIKMI Jember guys, kali ini gua lagi dapat tugas kuliah materi Maintenance nih, pada saat ini saya akan berbagi dengan kalian mengenai tentang PC Gaming. Disini saya akan menjelaskan tentang pengertian PC Gaming beserta dengan jenis-jenisnya dan contoh gambarnya. Silahkan dibaca agar saya bisa berbagi ilmu dengan kalian.

Pengertian PC Gaming
PC Gaming (Personal Computer Games) adalah permainan yang dimainkan di komputer pribadi, bukan pada video game konsol atau mesin arcade.

Jenis-jenis PC Game
1. Fun Game
Fun game adalah semua permainan yang animasinya sedikit dan pembuatannya relatif mudah. Permainan semacam ini terlihat mudah dari segi grafiknya tetapi biasanya sulit dalam algoritma.




2. Arcade Game
Arcade game adalah semua permainan yang mudah dimengerti, menyenangkan dan grafiknya bagus walau biasanya sederhana. Permainan ini hanya berkisar pada hal-hal yang umum disenangi.



3. Strategi Game
Strategi game merupakan permainan strategi perang atau bisa juga permainan lain tetapi tetap saja memerlukan strategi untuk memenangkan permainan tersebut.


4. Adventure Game
Adventure game terbagi atas 3 macam, yaitu petualangan biasa (Multi Layered Adventur), Dungeon Underworld Adventure (3D Adventure) dan Roll Playing Game Adventure. Biasanya logaritma untuk membuat game ini adalah sedang-sedang saja sampai sulit. Tapi grafik jenis permainan ini benar-benar sulit.


5. Simulation Game
Simulation game merupakan permainan yang sedikit sulit sebab harus memperhitungkan semua kejadian dalam kondisi sebenarnya. Berbagai efek animasi yang dibuat tidak cukup bermodalkan ahli grafik dan algoritma saja, tetapi sedikitnya harus mengerti persoalan matematika, teknik dan fisika.


Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan, sedikit memang.. Tapi semoga saja bermanfaat untuk saya dan untuk kalian. Mungkin lain waktu saya akan berbagi materi lain tentang ilmu komputer. Ditunggu ya guysss... :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjelasan PC Gaming Beserta Jenis-jenisnya"

Posting Komentar